Cara Mengambil Screenshot di Komputer


Cara Mengambil (Membuat) Screenshot (Memotret) di Komputer, Laptop (PC) - Screenshot atau foto, Yahh itulah yang biasa dilakukan saya untuk memontret sebuah gambar dan di post di blog, karena foto sangat penting bagi kita yang mempunyai blog maupun yang tidak mempunyai blog.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengambil Screenshot di komputer ataupun laptop kita, baik itu aplikasi, software, dan masih banyak yang lainnya, dan kali ini saya akan bagikan sebuah tips untuk Mengambil Screenshot di Komputer dan tentunya dengan cara yang sangat mudah.

Kenapa saya katakan dengan cara yang sangat mudah ?? Karena memang cara ini cara yang paling mudah untuk mengambil Screenshot di komputer ataupun laptop kita, karena hanya dengan 1 langkah yang mudah dan kita bisa langsung sepuasnya mengambil foto di layar desktop kita. Baiklah jika anda sudah tidak sabar lagi, berikut caranya.

Cara Mengambil Screenshot di Komputer

1. Anda harus pergi ke Lightshot dahulu [Klik Disini]
2. Silahkan anda simpan lightshot di komputer atau laptop anda, pilih untuk windows atau untuk mac os.



3. Setelah anda simpan lighshot di komputer atau laptop anda (sudah instal), sekarang anda coba memontret desktop anda dengan mengklik tombopl "PrtSc SysRq" di keyboard kanan atas, atau bisa lihat gambar berikut ini.


4. Simpan hasil Screenshot anda di file yang anda pilih.

Sudah saya bilang bahwa mengambil Screenshot di komputer ini sangatlah mudah seperti langkah yang sudah saya katakan diatas, dan ada juga cara-cara yang lain untuk mengambil screenshot di desktop anda, insyaallah akan saya bahas pada kesempatan lain kali, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua.
Tag : tutorial
0 Komentar untuk "Cara Mengambil Screenshot di Komputer"

Back To Top