Cara Mendaftar Google Adsense

Cara Mendaftar Google Adsense Terbaru, adsense merupakan pilihan PPC terbaik, baik itu secara lokal maupun global. Untuk itu banyak sekali yang mengusahakan untuk menjadi penerbit iklan dari google adsense. Melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi informasi mengenai cara daftar google adsense agar sobat lebih mudah ketika melakukan proses pendaftaran. Saya yakin semua orang bisa melakukannya, namun dengan sedikit guide tentu semuanya kan jadi lebih mudah.

Beberapa waktu sebelumnya saya pernah mencoba untuk memonetize blog yang saya kelolah menggunakan klik saya. Dan alhamdulillah berhasil, beberapa waktu lalu alhamdulillah saya telah mendapatkan pembayaran dari klik saya. Nah untuk sekarang ini saya akan mencoba tantangan lainnya yaitu memonetize blog saya menggunakan google adsense. Semoga gogle adsense juga bisa menghasilkan seperti apa yang pernah saya dapat dari klik saya.

Sebenarnya sudah banyak sekali artikel yang membahas tutorial cara daftar google adsense, namun saya tetap memberanikan diri membuat artikel yang sama dengan tujuan untuk pembelajaran, terutama bagi diri saya sendiri. Selain itu juga sangat bermanfaat jika suatu saat kita membutuhkan informasi tersebut. Nah, untuk daftar google adsense, agar lebih mudah sobat bisa mengikuti tutorial pada cara mendaftar google adsense terbaru berikut ini.

Cara Daftar Google Adsense


1. Untuk daftar google adsense, hal pertama yang harus sobat lakukan adalah login terlebih dahulu ke blog sobat masing-masing.

2. Selanjutnya silahkan masuk ke dashboard kemudian pilih setting.

3. Pada setting silahkan sobat pilih language and formatting. Selanjutnya tinggal sobat setting ke bahasa inggris kemudian klik save setting, nanti akan muncul menu penghasilan atau earning. Perhatikan gambar berikut ini.

Setting bahasa untuk mendaftar google adsense

4. Agar lebih mudah memahami dalam mengisi formulir pendaftaran nanti, ada baiknya sobat ubah dahulu tampilan bahasa akun blogger sobat ke bahasa indonesia, caranya seperti pada gambar di bawah ini.

Setting bahasa tampilan untuk mendaftar google adsense

5. Selanjutnya pilihlah menu penghasilan (saya menggunakan tampilan bahasa indonesia) yang baru saja muncul, kemudian klik mendaftar adsense. Perhatikan gambar.

Menu penghasilan untuk google adsense

6. Berikutnya anda akan di suruh memilih akun google yang akan digunakan untuk mendaftar. Klik saja lanjutkan seperti yang ada pada kotak hijau pada gambar.

pemilihan akun google untuk google adsense

7. Silahkan anda login menggunakan akun goole anda atau akun blogger anda.

login ke akun google untuk mendaftar google adsense

8. Berikutnya silahkan pilih bahasa yang anda gunakan pada konten di blog anda, seperti yang saya lakukan, saya memilih bahasa indonesia karena blog saya kontennya berisi bahasa indonesia. Kemudian klik lanjutkan.

Setting bahasa untuk google adsense

9. Selanjutnya silahkan anda isi informasi kontak anda. Harap isi dengan benar dan hati-hati karena berguna untuk pembayaran nantinya. Kemudian klik kirimkan permohonan saya.

informasi pribadi untuk mendaftar google adsense

infoemasi alamat untuk google adsense

10. Nanti akan ada ucapan selamat seperti gambar berikut ini. Silahkan klik lanjutkan.

selesai mendaftra google adsense

11. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman menu adsense anda. Silahkan tunggu beberapa hari sampai akun google adsense anda mendapat persetujuan sebelum anda dapat menggunakan menu tersebut.


Nah sobat sekalian, itulah tutorial singkat mengenai cara daftar google adsense. Sangat mudah bukan? semoga artikel "Tips Lengkap Cara Mendaftar Google Adsense Terbaru" di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. 
Tag : tutorial
0 Komentar untuk "Cara Mendaftar Google Adsense "

Back To Top